4 Jenis Madu Yaman Sidr Sumroh Mara’i dan Marba’i Yang Tersohor

Diposting pada

Madu yaman sidr merupakan salah satu jenis madu yang mempunyai nilai ekonomis tinggi dan banyak manfaatnya untuk kesehatan maupun kecantikan. Selain madu sidr yaman ada juga madu sidr mesir dan Kashmir.

Catatan pertama madu kembali ke 8.000 tahun yang lalu dengan gambaran yang ada dalam lukisan gua di Spanyol. Di Mesir kuno, itu digunakan untuk mempermanis up memasak dan juga digunakan untuk menyediakan tubuh orang mati, dan sebagai persembahan kepada dewa kesuburan Mesir.

Dalam Islam, ada satu Bab Al-Qur’an yang disebut an-Nahl (Lebah) di mana Nabi Muhammad sangat menyarankan madu untuk tujuan penyembuhan dan sebagai makanan yang bergizi dan sehat. Dibawah ini adalah 4 jenis madu yaman yang masyhur.

1. Madu Yaman Sidr

Ada hampir 12 Madu yaman yang dihasilkan, yang paling terkenal dan mahal dari pohon Elb atau Sidr-salah satu pohon-pohon yang disebut dalam Al Qur’an. Semi nomaden beekeepers mengumpulkan dua kali setahun untuk mengumpulkan Sidr madu di wilayah gurun terpencil Hadramout di Semenanjung Arab Selatan.

Metode tradisional perlebahan masih dapat dilihat di Yaman-penggunaan gatal-gatal kayu, tebu atau tembikar kecil dengan kedua perlebahan stasioner, gatal-gatal ditempatkan di kebun atau di atap rumah.

Perlebahan nomaden juga mengamalkan. Teknik-teknik perlebahan dan madu ekstraksi tetap secara substansial yang tradisional, walaupun metode modern telah memperkenalkan mesin dan peralatan.

Baik Madu yaman begitu sangat dihargai bahwa kepemilikan itu dianggap sebagai simbol status. Ditawarkan Madu yaman ketika memasuki Yemini rumah berarti bahwa Anda benar-benar tamu terhormat.

Khasiat Madu Yaman

Salah satu paling efektif dan paling murni obat madu adalah madu Yaman Sidr. Metode tradisional perlebahan dan madu panen digunakan dalam proses pembuatan Sidr madu telah meyakinkan ketekunan kualitas obat yang tak ternilai.

Penelitian telah menunjukkan bahwa potensi madu Sidr berhasil dapat menangani masalah kesehatan yang muncul dalam kategori berikut :

  • Saluran pencernaan : nyeri ulu hati, sakit maag, sembelit dan gangguan diprovokasi malnutrisi.
  • Penyakit mata : degenerasi makula akibat usia, katarak, bullous keratopathy, bakteri keratitis dll.
  • Kerusakan kulit : terinfeksi luka, luka bakar, bekas luka bedah (termasuk Caesar).
  • Gangguan Haid : kram, perdarahan menstruasi yang tidak teratur.
  • Kekebalan tubuh : energi rendah, sering pilek dan infeksi.

Gangguan kesehatan ditangani dan sering dihilangkan dengan menggunakan rajin dan biasa madu yaman sidr karena karakteristik terapeutik yang berikut :

  • Alam afrodisiak – bila dicampur dengan biji wortel, madu Sidr berubah menjadi Perkasa afrodisiak. Juga, campuran dari jenis madu dengan kacang (kacang mete, kacang tanah dan almond), ginseng dan herbal sering dilaporkan untuk menjadi efektif sebagai stimulan kimia, tanpa menimbulkan efek samping
  • Antioksidan – antioksidan yang melawan radikal bebas yang merangsang penuaan proses dan memicu kompleks penyakit seperti kanker dan arteri disfungsi. Sidr kualitas tinggi madu adalah nektar nyata antioksidan yang mengandung asam organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid. Senyawa ini memberikan kekuatan antioksidan madu.
  • Antibakteri – properti penyembuhan utama madu adalah karena aktivitas antibakteri kuat yang dihasilkan dari produksi enzimatik hidrogen peroksida. Selain itu, madu Maois luka sementara menciptakan penghalang pelindung yang mencegah infeksi.

2. Madu Sumroh

 

Sumber :

https://www.yemensidrhoney.com/health-benefits/

http://foodemag.com/ingredient-yemeni-honey/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *